Rabu, 05 November 2014

pada
Fix Error in resource file - Dev Pascal

hehe berbagi sedikit pengalaman saat bantu teman di kampus , buat kalian yang lagi pakai program dev pascal dan tidak bisa di compile dan tampak seperti ini :


Error in resource file 


Padahal coding sudah benar sebenar benarnya tapi masih error , nih caranya pertama kalian lihat dulu Directory tempat kalian menyimpan File/Project yang kalian buat seperti contoh program yang saya buat disimpan pada directory : 

Bisa dilihat didalam garis merah yang saya buat di dalam Directory terdapat Space Program tidak akan menolak untuk mencompile apabila ada karakter Space di dalamnya.

Tapi lihat sesudah saya rename dan saya hapus Space : 

Program sudah bisa di compile :)


*Pastikan tidak ada space pada directory anda menyimpan project :)
*Nama Computer anda pun termasuk jika ada space maka program error , jadi sebaiknya ubah :)
*Jika sudah menghapus space alangkah baiknya untuk merestart dev.pascal :)

Good luck !


Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

5 komentar:

  1. mantap kang abe ane pusing2 nyari (f)

    BalasHapus
  2. tetep gabisa nih gmana ya

    BalasHapus
  3. thanks gan saya baru tau :)

    btw nitip backlink ya , salam blogger !
    https://goo.gl/yt9AQJ

    BalasHapus